Ini 2 Tanda iPhone X Segera Dijual Di Indonesia

  • Tanda iPhone X dijual di Indonesia sudah terlihat
  • Selain iPhone X, iPhone 8 dijual di Indonesia juga
  • Harga iPhone X dan iPhone 8 belum ditetapkan secara resmi

67
views
Gambar iPhone X
Gambar iPhone X

iPhone X telah resmi memulai debutnya dijual di seluruh dunia pada tanggal 3 November 2017 lalu, namun sayangnya Apple belum memasukkan generasi iPhone terbaru tersebut untuk dijual di Indonesia.

Namun bagi fans iPhone, ada kabar terbaru yang menyebutan jika iPhone X akan segera dijual secara resmi di Indonesia.

Tanda-tanda iPhone X segera dijual di Indonesia

Hal ini terungkap pada halaman Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian yang menyebutkan jika iPhone X telah memenuhi tingkat kandungan dalam negeri dengan bobot 30 persen. Itu artinya jika iPhone X telah memenuhi persayaratan untuk dapat dijual di Indonesia.

Selain akan menjual iPhone X di Indonesia, Apple juga kedapatan telah mendaftarkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ke Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Telematika (Ditjen SDPPI) dan ketiganya telah dinyatakan lolos uji Ditjen SDPPI.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (15/11/2017), PT Apple Indonesia sudah mengantongi sertifikat untuk ketiga ponsel pada 24 Oktober 2017. Sementara, PT Erajaya Swasembada selaku distributor produk Apple di Indonesia mengantongi sertifikasi iPhone X dan iPhone 8.

Jadi perkiraan Mampoo, ketiga iPhone tersebut akan mulai dijual pada bulan Desember mendatang, dan akan memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru untuk masuk ke pasar smartphone Indonesia.

Berita Terkait
  • Generasi iPhone Terbaru: Dual Sim Card dan Punya Banyak Warna
  • Harga iPhone X di Toko Online Indonesia Mencapai Rp 22 jutaan