Ini 2 Tanda iPhone X Segera Dijual Di Indonesia

  • Tanda iPhone X dijual di Indonesia sudah terlihat
  • Selain iPhone X, iPhone 8 dijual di Indonesia juga
  • Harga iPhone X dan iPhone 8 belum ditetapkan secara resmi

56
views
Gambar iPhone X
Gambar iPhone X

iPhone X telah resmi memulai debutnya dijual di seluruh dunia pada tanggal 3 November 2017 lalu, namun sayangnya Apple belum memasukkan generasi iPhone terbaru tersebut untuk dijual di Indonesia.

Namun bagi fans iPhone, ada kabar terbaru yang menyebutan jika iPhone X akan segera dijual secara resmi di Indonesia.

Tanda-tanda iPhone X segera dijual di Indonesia

Hal ini terungkap pada halaman Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian yang menyebutkan jika iPhone X telah memenuhi tingkat kandungan dalam negeri dengan bobot 30 persen. Itu artinya jika iPhone X telah memenuhi persayaratan untuk dapat dijual di Indonesia.

Selain akan menjual iPhone X di Indonesia, Apple juga kedapatan telah mendaftarkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ke Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Telematika (Ditjen SDPPI) dan ketiganya telah dinyatakan lolos uji Ditjen SDPPI.

Seperti yang dilansir oleh Kompas.com (15/11/2017), PT Apple Indonesia sudah mengantongi sertifikat untuk ketiga ponsel pada 24 Oktober 2017. Sementara, PT Erajaya Swasembada selaku distributor produk Apple di Indonesia mengantongi sertifikasi iPhone X dan iPhone 8.

Jadi perkiraan Mampoo, ketiga iPhone tersebut akan mulai dijual pada bulan Desember mendatang, dan akan memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru untuk masuk ke pasar smartphone Indonesia.